Walikota Solok Ajak STES Manna Wa Salwa Wujudkan Ekonomi Syariah di Kota Serambi Madinah

Ikut mendampingi pertemuan dengan Walikota Solok ini, diantaranya Pimpinan STES Manna Wa Salwa Ahmad Lutfi, M.Pd (Ketua), Zakaria Aziz (Wakil Ketua Bidang Kerjasama), Amril Y, M.M (Ketua Lembaga Penjamin Mutu), Adi Prawira (Ketua Unit Pengembangan dan Penelitian Keuangan) serta Kepada Dinas Koperindag setempat, Bujang Putra.

Menyambut itu, Walikota Solok H Zul Elfian mengucapkan terima kasih kedatangan STES Manna Wa Salwa di Kota Solok. Ia sekaligus memaparkan Program pemerintahan Kota Solok adalah pengembangan ekonomi syariah dalam mewujudkan Koperasi Syariah, Lembaga Keuangan Berbasis Masjid, serta Pasar Syariah.

Dalam melaksanakan program pemerintahan Kota Solok bekerjasama dari berbagai pihak, untuk beliau menggungkapkan “Perlu kerjasama dari perguruan tinggi terutama Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah  dalam melakukan pembinaan dan pendampingan koperasi dan lembaga keuangan berbasis masjid pada tahun 2022.

Karena STES Manna Wa Salwa telah berhasil melakukan program pembinaan dan pendampingan di Kota Padang Panjang tahun 2019 hingga saat ini.

Menjawab permintaan Walikota Solok , Ketua STES Manna Wa Salwa  Ahmad Lutfi M.Pd menyatakan kesiapan bekerjasama dengan Pemerintahan Kota Solok dalam mewujudkan ekonomi syariah di Kota Serambi Madinah tersebut.

Alumni Universitas Negeri Yogyakarta ini mengucapkan terima kasih atas kepecayaan Pemerintah Kota Solok kepada STES Manna Wa Salwa yang baru berumur 4 tahun.

Untuk pengembangan ekonomi syariah Pemerintahan Kota Solok harus belajar dari pemerintahan daerah lain dan lembaga lain baik dalam negeri maupun luar negeri. Wali Kota Solok meminta kepada Wakil Ketua Bidang Kerjasama STES Manna Wa Salwa Bapak Zakaria Aziz dapat memfasilitasi kegiatan study banding.

Karena sudah memiliki pengalaman tinggal di luar negeri dan telah berpengalaman memfalitasi Study Banding Sekolah, Perguruan Tinggi, Bapak Zakaria beliau siap memfalitasi pemerintah Kota Solok untuk Studi Tiru ke luar negeri.

Sumber : https://beritanda1.com/