PENGUSAHA PUSAT OLEH-OLEH TERBESAR PROPINSI RIAU MEMBERI KULIAH UMUM DI KAMPUS STES MANNA WA SALWA

Tanah Datar, Selasa 31 Mei 2022. Pengusaha Propinsi Riau Bapak Rahmad, S.Pd. M.Pd memberikan kuliah   umum di Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Manna Wa Salwa di Panyalaian, Kec X Koto Kab Tanah Datar Sumatera Barat. Beliau mengangkat citra makanan Tradisional Talam Durian menjadi makanan  populer, walaupun beragam jenis makanan terbaru bermunculan saat ini. Talam Durian yang lebih di kenal produk Rumah Kue Viera merupakan pusat oleh-oleh terbesar di Propinsi Riau berpusat di Jalan Melati Panam Kota Pekanbaru. Usaha yang dirintis pada tahun 2015  telah membina lebih 100 UKM dan membantu pemasaran serta penjualan di Rumah Kue Viera. 

Pemilik yang juga berpropesi sebagai dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (SUSKA) RIAU ini sukses mengangkat citra makan Tradisional, sehingga Pada tahun 2019 Talam Durian Rumah Kue Viera Menjadi Pemenang Anugrah Pesona Indonesia (API) sebagai Juara II Nasional, katagori makanan Tradisional terpopuler. Rumah Kue  Viera   telah memiliki beberapa cabang di Kota Pekanbaru dan  saat ini sedang dalam proses pembukaan cabang Luar Negeri yaitu Malaysia tepatnya di Negeri Malaka

Foto Bersama Bapak Rahmad, S.Pd. M.Pd. (Pengusaha Propinsi Riau).

Kuliah umum yang dilaksanakan pada hari Selasa 31 Mei 2022, Alumni Pasca Sarjana UNP ini menceritakan kepada mahasiswa STES Manna Wa Salwa bagaimana awal merintis usaha dari titik Nol dengan modal Rp 40.000,- dan open hadiah penikahannya sehingga seperti sekarang. Faktor kunci kesuksesan berbisnis menurut beliau adalah “Restu orang tua, Keberanian memulai Bisnis, Harus Ulet dan Tangguh”.  Sebagai pebisnis menurut beliau juga harus mampu memahami dan memenuhi selera pelanggan.

Mahasiswa dan dosen STES Manna Wa Salwa sangat termotivasi apa yang disampaikan karena yang di sampaikan adalah pengalaman beliau berbisnis. Pimpinan STES Manna Wa Salwa di wakili oleh Wakil Ketua Bidang Kerjasama Bapak Zakaria Aziz, S.sos.I, M.Pd  mengatakan ucapan terima kasih kepada Bapak Rahmad telah bersedia berbagi ilmu dengan mahasiswa dan dosen. Besar harapan STES Manna Wa Salwa dapat bekerjasama dengan Rumah Kue Viera dalam pengembangan komptensi mahasiswa tutur beliau. Harapan ini di jawab langsung pengusaha muda ini “Insyaallah nanti akan adakan seminar Kewirausahaan tutur dosen Bimbingan Koseling ini. (oencoe).